930
Katanya, bahagia itu sederhana. Mungkin seperti membuka mainan di paket menu anak-anak sebuah restoran cepat saji. Pernah mengalaminya?

Apa kamu pernah mengamati bahawa hampir semua restoran cepat saji selalu menyediakan paket menu untuk anak-anak? Bahkan tak jarang dalam paket itu pun berbonus mainan yang menarik. Entah itu berupa mobil, boneka, gelas, gantungan kunci yang menggemaskan dan lucu. Karena daya tarik mainan jauh lebih besar daripada paket makanan itu sendiri, kadang membuat mereka (anak-anak yang datang ke restoran cepat saji) merengek kepada orang tua, saudara, untuk dibelikan paket menu itu.

Bahkan, saking lucu dan menggemaskannya mainan itu, apalagi ketika mencatut ikon kartun atau film yang sedang tayang di bioskop dan biasanya berbuah box office, tak jarang orang dewasa – bisa jadi kamu dan kita - juga turut merasakan euforia tersebut, turut membelinya, dan menjadikannya sebagai koleksi.

Tidak seperti anak-anak yang harus merengek dan meminta lebih dulu, tentu saja kamu akan lebih mendapatkannya. Tinggal datang ke restoran cepat saji, mengantri beberapa baris, memilih paket menu anak serta mainan yang kamu ingini, dan membayarnya. Lalu, menu (atau mainan yang kamu mau) sudah ada di tangan. Akhirnya kamu pun merasa senang bukan kepalang.

Meskipun, tak jarang di antara kamu pun hanya mengincar mainan saja, sementara makanan dan minuman yang kamu pesan justru diberikan kepada orang lain. Tenang saja, itu, kan, pilihan masing-masing, ya.

Dari beberapa cerita teman saya memang seperti itu, sehingga saya bisa menyimpulkan kalau orang dewasa bisa berbahagia dengan cara yang sederhana. Ya, sesederhana membeli paket menu anak-anak lalu mengoleksinya.

Kesibukan memang sering membuatmu luput terhadap hal-hal yang kecil.

Mungkin ketika kamu sedang merasa mandek, jenuh, atau dalam bentuk kesedihan apapun, kamu bisa membeli paket menu anak-anak di restoran cepat saji.

Jangan lupa untuk memakannya sendiri dan rasakan kalau kebahagiaan anak-anak pun bisa didapatkan dari sepotong ayam goreng, kentang goreng, dan es susu cokelat. Oh iya, jangan lupa dengan mainannya sebagai hadiah.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Kebahagiaan Sederhana dalam Paket Menu Anak-anak di Restoran Cepat Saji". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Bio

Bella Zoditama | @bellazoditama

Saya hidup dengan kata-kata yang tertuang lewat tulisan. Sesekali memotret, membaca, dan menonton untuk menyeimbangkan hidup.

What do you think ?

Silahkan login untuk memberi komentar