883
Seseorang ini membuatmu menulis. Membuatmu bahagia. Membawa damai ke dalam hari-harimu. Seseorang ini menginspirasimu.

Pada suatu ketika, seseorang hadir dalam kehidupanmu.

Ia menerangi hidupmu, menantang pemikiran-pemikiranmu, dan berbagi candaan yang sama denganmu. Terkadang, orang ini aneh dan canggung, namun di lain waktu, ia bisa jadi hangat dan bijak. Tak seperti orang-orang yang pernah kamu temui sebelumnya, seseorang yang satu ini tak membangun harapan-harapanmu hanya untuk membiarkan semuanya hancur berkeping-keping.

Dan tiba-tiba saja, senyumnya menjadi penting bagimu. Sangat penting. Kesedihannya jadi milikmu, dan kamu merasakan kedamaian dalam dirimu ketika melihatnya bahagia. Lantas, tiba-tiba saja, kamu mulai mendengarkan lagu Can’t Smile Without You, karena lagu itu secara sempurna menggambarkan perasaanmu padanya.

Kamu mendengarkan lagu itu dan tersenyum, dan terkenang tentang bagaimana ia menghadirkan senyum pada bibirmu, setiap harinya. Kamu telah melupakan lagu terakhir yang pernah kamu mainkan, ketika kamu menangis saat berusaha merekatkan kembali kepingan hatimu yang retak. Seseorang ini mengingatkanmu bahwa tak ada kesedihan yang permanen.

Seseorang ini membuatmu menulis. Membuatmu bahagia. Membawa damai ke dalam hari-harimu. Seseorang ini menginspirasimu.

Kamu mulai merasakan bahwa berolahraga dan makan makanan sehat bukan lagi sebuah kewajiban, tapi sebuah ekspresi dari menyayangi diri sendiri. Seseorang ini membuat segalanya lebih ringan, lebih terang. Dan kamu tahu, kamu menyukainya.

Hingga kamu menyadari sesuatu yang terasa tak biasa. Sesuatu yang begitu dalam. Begitu spesial. Membuatmu merasa lebih baik dan lebih tenang. Membuatmu berpikir secara dewasa. Mengeluarkan sisi terbaik dari dirimu dan membantumu bertumbuh.

Kamu tak lagi terjaga di malam hari karena kamu tak mau kehilangan setiap mimpi ketika ia hadir mengecup kelopak matamu. Dengan lembut. Ketika cahaya pagi menerobos lewat jendela, kamu menemukan dirimu yang baru. Kamu merasa lebih baik. Kamu mencintai dengan lebih baik, dan kamu dicintai.

Saat itulah kamu tahu bahwa kamu telah jatuh cinta.

Bukan jenis cinta yang pernah ada sebelumnya. Cinta yang ini begitu jujur dan damai, dan hidup, dan membantumu menemukan dirimu sendiri. Ini adalah cinta yang merengkuh kekurangan-kekuranganmu, dan mengejarmu. Cinta yang tak pernah menuntut atau terobsesi terhadap satu sama lain.

Ini adalah cinta dari saat pertama kali kamu bertemu dengannya dan berkata pada dirimu sendiri: “Saya telah lama menunggu seseorang ini. Kini, akhirnya, saya menemukanmu.”


*) tulisan ini pernah dipublikasikan di septamellina[dot]com dalam bahasa Inggris. Terjemahan oleh tim Kamantara.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Tentang Seseorang yang Suatu Hari Hadir dalam Hidupmu.". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Bio

Septa Mellina | @septamellina

Full-time tech editor, poet at heart.

What do you think ?