494
"Jika sebelumnya lo pernah hidup baik-baik aja tanpa dia, berarti setelahnya lo akan bisa hidup baik-baik aja juga tanpa dia. Walaupun semuanya berubah."
“Love is free, but all magic comes with a price.” ~Rumplestiltskin

Pernahkah kalian terbangun dengan perasaan sesak dan kesedihan yang sama? Seolah-olah tidur malam hari tak meringankan sedikit pun beban yang ada? Harga mahal yang harus dibayar saat merasakan cinta adalah resiko kehilangan dan patah hati. Bagiku pada saat itu, cinta datang tanpa pemberitahuan. Gejala dan tanda-tandanya terasa, tapi kupikir aku bisa menguasai diri dan hatiku. Meremehkan.

“Love is the most magical power in the world.” ~ Ruri

Orang bilang, cinta pertama tak pernah mati. Aku salah satu yang dulu percaya tentang itu. Atau setidaknya, tak tahu bahwa setiap kisah punya masanya sendiri. Tak ada yang terus meyakinkanku bahwa semua rasa kesedihan dan kehilangan itu akhirnya akan terlewati. Sampai kutemukan satu kalimat yang selalu kuulang demi menguatkan hati setiap kali itu patah. Kalimat itu juga yang selalu kusampaikan kepada hati-hati terdekat yang sedang patah.

"Jika sebelumnya lo pernah hidup baik-baik aja tanpa dia, berarti setelahnya lo akan bisa hidup baik-baik aja juga tanpa dia. Walaupun semuanya berubah."

Orang pikir, berkali-kali patah hati membuatmu kebal. Tapi proses itu selalu menyebabkan rasa sakit. Hanya saja, kesadaran bahwa semua itu akan berlalu membantu kita untuk bangkit dan percaya lagi. Klise? Mungkin. Tapi, mengalami hal itu berkali-kali membuatku yakin bahwa itu tidak klise.

Aku menyatakan cinta dan patah hati lewat lagu. Biasanya, lagu yang kubuat selalu bernada sedih, baik sedang jatuh cinta maupun patah hati. Ini mungkin satu-satunya lagu patah hati bernada paling riang yang pernah kuciptakan.

Lagu Patah Hati - by: Ru

Kulalui malam malam yang sepi

Lupakan memori

Namun semua berulang lagi di dalam mimpi

Dan kuterbangun sedih saat pagi


Ku belajar 'tuk berdiri sendiri

Tanpa kau di sini

Karna setelah semua harap yang kau beri

Dan kau pun tetap pergi


*Sekarang ku bernyanyi

Coba untuk lupakan luka di hati

Walau kucoba mainkan melodi

Tapi air mata tak berhenti


Chorus:

Ini lagu tentang patah hati

Meratapi sebuah histori

Mungkin aku sakit hati

Tapi aku akan baik baik saja... Nanti


/div>



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Seri Patah Hati: Mantra Patah Hati". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Bio

Ruri Fitriyanti | @rurifitriyanti

What do you think ?

Silahkan login untuk memberi komentar