3.7K
Saat kita bisa memilih, maka kita juga harus bisa bertanggung jawab atas apa yang kita pilih.

Setiap saat kita dihadapkan dengan berbagai pilihan. Dan kita harus bisa memutuskan pilihan yang akan kita ambil. Setelah memilih, kita harus bisa mempertanggungjawabkan pilihan kita.

Misalnya, dari hal yang paling kecil saja. Setiap pagi, kita harus memilih untuk bangun atau tetap tidur. Jika tetap tidur, maka kehilangan banyak waktu di pagi hari. Tetapi, jika kita memilih untuk bangun maka kita akan merasakan hal-hal baru yang mungkin hanya bisa kita dapatkan di waktu pagi saja.

Pilihan, membuat kita tetap bisa melanjutkan hidup ini.

Namun, tak jarang kita juga salah memiliih sesuatu dan menyesal di akhir. Memilih, berarti kita berani mengambil resiko dan tanggung jawab. Memilih bukanlah hal mudah, banyak yang harus kita pertimbangkan. Tak jarang pula, kita dihadapkan dengan suatu pilihan yang membuat kita harus membuat keputusan dalam waktu yang singkat.

Bertindaklah dengan bijak, sesuai dengan hati dan pikiran kita. Dengan begitu, kita akan merasa bahagia dan lega saat memilih sesuatu. Jalani hidup dengan pilihan yang sudah kita ambil, melangkah dengan penuh tanggung jawab dan keyakinan.

Benar atau salah pilihan itu akhirnya. Bila pilihan itu benar, pertahankan sampai akhir apapun yang terjadi. Namun bila itu adalah sebuah kesalahan, cobalah untuk intropeksi dir dan berani untuk mengambil keputusan yang baru. Karena pilihan yang kita ambil adalah untuk kebaikan diri kita sendiri dan jalan dari cerita hidup kita.

Setiap pilihan punya resikonya masing-masing, yang penting itu keberanian dan tanggung jawab kita dalam menjalani pilihan yang kita ambil

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Sebuah Pilihan dan Tanggung Jawab.". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Bio

Michelle Maryeta | @michellmaryeta

Seorang siswi yang sangat mencintai dunia sastra. Menyukai hal-hal yang berkaitan dengan kepenulisan dengan sejuta impian.

What do you think ?

Silahkan login untuk memberi komentar