1.3K
Kesalahpahaman menciptakan ketidaknyamanan yang bisa mengakhiri sebuah hubungan.

Pernahkah dirimu merasa terjebak dalam situasi yang salah?

Situasi yang akhirnya membuat hubunganmu dengan teman, saudara atau pasanganmu menjadi tidak nyaman, bahkan sampai berakhir.

Suatu waktu, seorang teman pernah mengeluhkan hal ini kepada saya. Dia berteman dalam sebuah kelompok, ketika tiba-tiba terjadi perdebatan antar beberapa teman sekelompoknya. Pada akhirnya, perdebatan ini membawa teman saya ke dalam perdebatan itu. Teman saya, yang awalnya tak tahu-menahu itu, malah akhirnya berakhir dijauhi teman-teman yang lain.

Teman saya merasa bingung. Tapi akhirnya dia memilih diam dengan harapan pertemanan mereka akan kembali seperti semula seiring berjalannya waktu.

Namun, ternyata kesalahpahaman itu sangat mempengaruhi dirinya. Sejak saat itu, teman saya mulai membatasi hubungannya dengan orang lain. Ia enggan terlalu dekat. Ia takut jika kedekatan tercipta, suatu hari kelak ada kesalahpahaman seperti yang dulu terjadi dalam kelompoknya. Hubungan menjadi tidak baik, padahal mereka sudah terlanjur dekat.

Kata teman saya, dia lelah sakit hati.

Perasaan terlalu menyayangi membuat kedekatan pribadi menjadi hal yang sensitif. Akibatnya, akan lebih terasa sakitnya jika pada akhirnya hubungan harus berakhir.

Namun, biar bagaimanapun, hubungan yang tercipta memang tak lepas dari seleksi alam. Di saat hubungan yang satu berakhir, alam sudah mempersiapkan hubungan baru buat dirimu. Dan hubungan yang tak langgeng, mungkin memang hubungan yang tak lagi baik buatmu. Hubungan yang memang mesti disudahi supaya kamu bisa memulai babak baru dalam hidupmu.

Jika kita masih berjodoh, maka suatu hari, hubungan itu akan baik kembali. Karena selalu ada alasan untuk apa-apa yang telah terjadi.

Begitu kata saya kepada sang teman.



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Pernah Merasa Terjebak dalam Situasi yang Salah?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Bio

Poetoe MadSu | @poetoemadsu

Seorang wanita yang berusaha menggapai mimpinya dengan berbagi kisah tanpa harus melepaskan harapan untuk merasakan arti hidup yang sesungguhnya. Hidupku hidupmu. Tanpa bermaksud saling mematikan rasa.

What do you think ?

Silahkan login untuk memberi komentar

Alibaba Alibabi | @alibabaalibabi

Nice Post Good ArticleHarga Emas Hari Ini 618 RB