742
Semakin sering kita mempraktikkan welas asih, semakin kebajikan kita bertumbuh, selaras dengan kesadaran kita.

Saya bukan seorang Nasrani, namun saya selalu merasa terhubung dengan momen ini: Hari Natal. Untuk saya, ketika saya terpikir tentang Isa, tentang Yesus, saya terpikir tentang welas asih.

Kisah Yesus mengingatkan saya apa arti sesungguhnya tentang berserah untuk orang lain--bukan tentang menjadi martir atau melakukan pengorbanan yang manipulatif; tapi dengan tulus berada di sana untuk orang lain.

Welas asih adalah mengetahui bahwa kita semua tidak terpisah. Kita semua terhubung. Apa yang membuat kita bahagia akan membuat saya, kita, mereka, bahagia, begitupun sebaliknya. Ini bukan hal yang rumit, tapi sepertinya begitu sulit bagi kita untuk sungguh memahami dan mempraktikkan welas asih.

Yang paling istimewa tentang welas asih adalah kenyataan bahwa welas asih tak membutuhkan banyak hal untuk bisa dipraktikkan. Yang diperlukan hanya niat yang benar.

Kita bisa melakukannya kapan saja, di mana saja, dan momen-momen akhir tahun ini juga menjadi saat yang bermakna bagi banyak orang di dunia untuk mempraktikkan welas asih.

Semakin sering kita mempraktikkan welas asih, semakin kebajikan kita bertumbuh, selaras dengan kesadaran kita untuk melihat persoalan besar yang memerlukan solusi besar pula. Welas asih memungkinkan kita melangkah keluar dari perputaran pemikiran kita yang sibuk dan melihat gambaran yang lebih besar--yang mencakup hal-hal di luar permasalahan pribadi kita saja.

Jadi, pada saat-saat sibuk, berbuat baiklah dan penuh welas asih kepada sesama, sebanyak yang kita bisa. Jika kita tak bisa melakukannya (apapun alasannya), maka setidaknya, cobalah untuk mengambil sedikit waktu untuk berlaku baik dan penuh welas asih terhadap diri kita sendiri.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Momen Natal Sebagai Momen Pengingat Welas Asih.". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Bio

Paula Shaw | @paulashaw

I've been receiving psychic information as a child & for over 10 years, I've helped people from all walks of life to see their future clearly with love, leaving them feeling inspired and uplifted. http://www.soulfulguiding.com

What do you think ?

Silahkan login untuk memberi komentar