3.2K
Ada saat-saat tertentu dalam hidup ketika cobaan datang menerpa. Dalam

Hidup itu seperti air laut. Kadang airnya tenang, namun terkadang datang gelombang besar secara tiba-tiba akibat angin kencang.

Kita juga bisa saja diterpa 'badai' secara tiba-tiba. Badai yang benar-benar membuat kita down dan hopeless.

Di saat-saat seperti ini, kita benar-benar membutuhkan penopang. Namun, sepertinya tak ada yang bisa kita andalkan. Hidup terasa hampa, dan apa yang kita lakukan selama ini semuaya sia-sia.

Mungkin, pada saat-saat seperti itu kita mulai berpikir bahwa semua masalah yang menimpa kita akan berakhir jika hidup kita juga berakhir. Tetapi di sisi lain, bagaimana jika kita sebenarnya punya kemampuan untuk menghadapi semua masalah yang menimpa kita, dan melangkah menuju hidup yang tenteram di sisi sebaliknya?

Being strong doesn't mean you'll never get hurt. It means even when you get hurt, you'll never let it defeat you. -Unknown

Dalam badai kehidupan, kita akan mampu memahami seberapa kuat diri kita ini sesungguhnya. Bahwa di balik semua terpaan yang bisa terasa tak menyenangkan itu, ada kualitas diri yang baik yang dapat terdorong muncul ke permukaan. Kualitas baik yang mungkin tak akan mampu dimunculkan, atau bahkan tak kita ketahui keberadaannya--ketika laut hanya menawarkan riak-riak tenang.

Mungkin, saat-saat badai adalah saat-saat dalam hidup kita ketika jalan sedang dibukakan: agar kualitas diri dan kekuatan hati kita bisa punya kesempatan untuk hadir di tengah-tengah kita.




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Kesulitan Terkadang Menjadi Jalan untuk Mengeluarkan Kekuatan Dalam Diri.". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Bio

Michelle Maryeta | @michellmaryeta

Seorang siswi yang sangat mencintai dunia sastra. Menyukai hal-hal yang berkaitan dengan kepenulisan dengan sejuta impian.

What do you think ?

Silahkan login untuk memberi komentar