1.8K
Tanya-jawab dengan praktisi kesehatan holistik dan penulis buku Seni Mencintai Diri Sendiri, Suha Hoedi. Tanyakan apa saja yang mengusik hatimu lewat Twitter @suhahoedi dengan #AkuSuhaKamu untuk dijawab lewat Kamantara.

Bagaimana kita bisa mencintai diri sendiri kalau kita tidak menyukai diri kita sendiri?

Mencintai diri sendiri bukan suatu proses yang mudah. Sebaliknya, ini membutuhkan proses yang cukup panjang.

Saat kita tidak menyukai kondisi kita sekarang, pasti kita menginginkan perubahan. Lucunya, setiap perubahan perlu diawali dengan menerima kondisi saat ini terlebih dahulu. Mungkin, kalau mencintai diri sendiri terasa cukup sulit saat ini, pertama-tama coba terimalah dulu kondisi kita saat ini.

Semakin kita tidak mau menerima suatu kondisi, biasanya kondisi itu justru akan semakin menjadi. Contohnya, seorang perempuan yang membenci tubuhnya yang gemuk dan berusaha keras untuk menjadi kurus, biasanya akan sulit untuk terus mempertahankan usahanya ini, malah terkadang bikin pengen makin nyemil , sehingga mungkin malah tubuh jd lebih gemuk daripada sebelumnya

Saat kita bisa menerima diri kita dan melihat masalah apa adanya tanpa menghakimi, barulah kita bisa melihat solusi apa yang tepat bagi diri kita secara lebih jernih.

Menerima bukan berarti tidak menginginkan perubahan. Menginginkan perubahan justru harus diawali dengan menerima. Dengan semakin terbiasa kita menerima diri apa adanya, suatu hari, mungkin tanpa disadari, kita juga akan mulai mencintai diri kita sedikit demi sedikit.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Bagaimana Mencintai Diri Sendiri Jika Kita Tak Menyukai Diri Sendiri?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Bio

Suha Hoedi | @suhahoedi

Suha Hoedi adalah seorang praktisi kesehatan holistik dan speaker, selalu berusaha untuk kreatif, eksploratif, dan inovatif dalam pendekatan, pengenalan, pengasahan intuisi - baik dalam pekerjaan maupun dalam kehidupan sehari-hari - guna memahami dan meng

What do you think ?

Silahkan login untuk memberi komentar